Butuh Dana Ekstra Untuk Kebutuhan Mendesak? Ini Syarat Pinjaman Tanpa Agunan dari SCB

Posted: 14 De00 2020from: EditorLast updated : 28 Mei 2021

Tingginya mobilitas masyarakat perkotaan membuat perkembangan teknologi di berbagai sektor semakin masif. Maklum, sejatinya kehadiran teknologi memang dimaksudkan untuk membantu aktivitas masyarakat. Mulai dari penggunaan teknologi di bidang pangan hingga keuangan. Khusus untuk teknologi keuangan, kamu pasti sudah merasakan banyak manfaat dari pengaplikasian teknologi tersebut., seperti pinjaman online ataupun pinjaman tanpa agunan online untuk berbagai macam kebutuhan kamu.


Tidak dapat dipungkiri, banyaknya produk keuangan yang tersaji secara daring membuat hidup semakin mudah. Kamu bisa mendapatkan dana secara cepat dan mudah hanya dengan menggunakan platform tertentu.


Tidak ada lagi lelah harus menembus kemacetan untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan atau tenaga yang terkuras untuk mengisi data diri secara manual guna mendapatkan kebutuhan keuangan.


Nah berikut merupakan beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan dari Standard Chartered Bank (SCB).


(Baca juga: Waspada Cuaca Buruk. Siapkan Hunian dengan Pinjaman Online Tunai Cepat)


1. Bisa untuk merenovasi rumah


Dana pinjaman tanpa agunan dari SCB dari kamu gunakan untuk beragam kebutuhan. Sifat dari pinjaman tanpa agunan sendiri adalah kredit multi guna, jadi kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal.


Kebanyakan orang menggunakan dana pinjaman tanpa agunan untuk renovasi rumah. Karena dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk bisa mengumpulkan uang guna keperluan renovasi.


Minimal dalam waktu 1x24 jam kamu sudah bisa menerima dana pinjaman tanpa agunan dari SCB. Rumah kamu yang sudah mengalami kebocoran sudah bisa langsung diperbaiki.


Selain itu, kemudahan lainnya adalah kamu bisa membayarnya secara angsuran. Tergantung dari limit pinjaman yang kamu ajukan. Maksimal pinjaman tanpa agunan dari SCB yang bisa kamu terima adalah Rp300 juta.


Pun ternyata dana pinjaman yang dibutuhkan tidak sebesar itu, kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan dari SCB sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, kamu membutuhkan dana sekitar Rp100 juta untuk melakukan renovasi rumah, maka kamu bisa mengajukannya sesuai dengan angka tersebut.


Biaya renovasi rumah tidak menjadi bengkak dan kamu bisa dan dana pribadi kamu juga menjadi aman, karena tidak langsung habis digunakan untuk renovasi rumah. Dana di tabungan bisa digunakan sebagai dana darurat jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.


2. Untuk membiayai biaya perawatan rumah sakit


Saat ada kerabat sakit dan membutuhkan dana perawatan rumah sakit, kamu bisa memanfaatkan dana pinjaman tanpa agunan untuk membiayainya.


Apalagi biaya untuk perawatan rumah sakit angkanya cukup mahal. Meskipun sudah ada fasilitas dari pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, masih ada biaya yang harus dibayarkan untuk penyakit-penyakit tertentu.


Dan itu membutuhkan biaya yang tidai sedikit. Nah kamu bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman tanpa agunan dari SCB untuk memenuhi kebutuhan perawatan di rumah sakit.


Prosesnya yang cepat dan juga mudah membuat banyak orang menjadikan pinjaman tanpa agunan dari SCB sebagai solusi untuk kebutuhan keuangannya.


3. Untuk masuk sekolah


Saat Si Kecil akan masuk sekolah, biasanya ada biaya tambahan yang dinamakan biaya gedung. Besarannya bervariasi tergantung dari tingkat pendidikannya. Untuk tingkat taman kanak-kanak saja biaya uang gedung yang dibutuhkan mencapai Rp9 juta hingga 15 juta.


Lalu untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), uang gedung yang dibutuhkan mencapai Rp10 juta hingga 20 juta dan terus merangkak naik seiring dengan bertambahnya jenjang pendidikan.


Kamu pasti tentu membutuhkan dana yang cepat dan juga besar. Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan dana pinjaman tanpa agunan dari SCB.


Ajukan sesuai kebutuhan, sehingga kamu bisa mendapatkan kemudahan dari adanya produk keuangan tersebut. Jangan mengajukannya di luar kebutuhan kamu, karena hal itu hanya akan menambah jiwa konsumtif kamu semakin liar.


(Baca juga: 5 Ide Bisnis Kekinian, Modalnya Gak Sampai Rp10 Juta Pakai KTA)


Syarat mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari SCB


Untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari SCB, kamu perlu melampirkan beberapa syarat agar bisa mudah memperoleh dana tunai tersebut.

Nah berikut merupakan syarat untuk bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari SCB. Simak yuk


1. Hanya berlaku untuk pengajuan aplikasi Kredit Tanpa Agunan (“KTA”) baru Standard Chartered.


Pinjaman tanpa agunan dari SCB hanya untuk kamu warga negara Indonesia (WNI). Fasilitas khusus ini akan sangat membantu kamu untuk beragam kebutuhan mendesak


2. Warga Negara Indonesia usia 21-60 tahun


Jenis pinjaman ini memang ditujukan untuk kamu yang masih dalam rentang usia produktif. Jadi kamu bisa lebih leluasa untuk mengembangkan usaha ataupun untuk mewujudkan mimpi lewat pinjaman tanpa agunan dari SCB.


3. Pendapatan bersih minimal Rp8 juta/bulan.


Ada pendapatan minimal yang harus dicapai. Tujuannya adalah agar sesuai dengan profil keuangan kamu. Jangan sampai kamu mengajukannya lalu kemudian kesulitan untuk membayarnya, hal itu pada akhirnya hanya akan merugikan kamu.


4. Memiliki Kartu Kredit Utama (bukan Kartu Tambahan / Suplemen) dengan limit minimal Rp12 juta serta keanggotaan lebih dari 1 tahun.


Ini pentingnya memilki kartu kredit. Dengan sudah menggunakannya, data kamu sudah terekam di dalam SIstem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) dari OJK. Disitu akan tergambar bagaimana riwayat kredit kamu selama ini, apakah ada tunggakan, berapa total pinjaman yang saat ini dimiliki dan sebagainya.


Buat kamu yang belum memiiki kartu kredit, kamu bisa mengajukannya secara online di FInpedia.id. Ada banyakn piliha kartu kredit yang bisa kamu gunakan untuk transaksi sehari-hari.


5. Tinggal dan bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya.


Kamu harus berdomisili dan bekerja di wilayah tersebut. Jadi ketika kamu membutuhkan dana ekstra untuk kepentingan apapun bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan dari SCB


6. Nomor telepon yang dicantumkan pada aplikasi dalam keadaan aktif.


Pastikan bahwa nomor telepon yang kamu cantumkan aktif dan bisa dihubungi. Hal tersebut kerap menjadi permasalahan dalam verifikasi. Jadi aktifkan selalu nomor telepon tersebut dan tunggu dering dari Standard Chartered Bank.


7. Tidak memiliki fasilitas Kartu Kredit dengan Standard Chartered Bank yang disetujui dalam tenggang waktu 9 bulan terakhir per tanggal pengajuan aplikasi KTA secara online.


8. Tidak sedang mengajukan aplikasi KTA Standard Chartered Bank melalui channel pemasaran lain sebelum pengajuan aplikasi KTA secara online.


Selain itu, jangan lupa lampirkan dokumen dibawah ini agar syarat pinjaman tanpa agunan dari SCB kamu semakin lengkap,


1. Fotokopi KTP

2. Fotokopi NPWP ( untuk pengajuan sebesar atau lebih dari Rp. 50 juta)

3. Fotokopi Kartu Kredit Utama (Minimum keanggotaan selama 12 bulan dengan minimum batas kredit Rp12 juta)

4. Fotokopi Sampul Buku Tabungan


Setelah dirasa memenuhi persyaratan diatas, kamu bisa langsung mengakses FInpedia.id. Dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan dari SCB kamu juga sudah membantu mengurangi penggunaan uang tunai.


Karena proses pencairannya dilakukan secara langsung ke rekening kamu. Kamu cukup menunggunya dirumah sambil menunaikan pekerjaan harian kamu.


Urusan bunga, pinjaman tanpa agunan dari SCB memilki fasilitas suku bunga di angka 0,95% per bulan sampai 1,59% per bulan. Tergantung dari pengajuan kamu. Semakin besar pengajuan pinjaman tanpa agunan dari SCB, semakin ringan juga suku bunga yang bisa didapatkan.


Jadi tunggu apa lagi. Jangan bingung jika membutuhkan pinjaman tanpa agunan, ajukan sekarang di Finpedia.