Waspada Cuaca Buruk. Siapkan Hunian dengan Pinjaman Online Tunai Cepat

Posted: 7 De00 2020from: EditorLast updated : 28 Mei 2021

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca buruk yang akan terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Adanya peningkatan kecepatan angin akibat bibit siklon tropis yang berada di Samudera Hindia menjadi salah satu indikator dalam penetapan prediksi tersebut. Persiapkan hunian kamu dengan pinjaman online tunai cepat agar semuanya bisa berjalan dengan lancar dan tidak terkendala.


Hasil tersebut diutarakan melalui Tropical Cyclone Warning Centre (TCWC) Jakarta yang memantau pertumbuhan bibit siklon tropis dengan kode "96S" yang berada di Samudra Hindia sebelah selatan Banten. Berdasarkan analisis tanggal 5 Desember 2020 pukul 19.00 WIB, bibit siklon tersebut berada di 8.7 LS dan 105.3 BT, atau sekitar 350 km selatan barat daya Jakarta.


Saat ini sistem "96S" memiliki tekanan udara minimum di pusatnya sebesar 1005 hPa dengan kecepatan angin maksimum 25 knot atau sekitar 45 km/jam. Dari hasil pemodelan cuaca numerik, bibit siklon tropis "96S" diperkirakan mengalami peningkatan kecepatan angin yang signifikan terjadi para hari Selasa alias hari ini.


Bibit siklon tropis ini berpotensi menjadi siklon tropis pada Selasa malam atau Rabu pagi dengan pergerakan ke arah Tenggara-Selatan menjauhi wilayah Indonesia. Hal tersebut akan membuat pertumbuhan awan hujan yang signifikan di sekitar wilayah Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.


Untuk itu masyarakat diimbau waspada karena diproyeksi daerah-daerah tersebut berpotensi terkena dampak berupa hujan lebat dan angin kencang di sebagian wilayahnya. Selain itu, potensi gelombang laut dengan ketinggian 1,5 - 2,5 meter diprakirakan terjadi di wilayah Perairan Bengkulu.


Potensi gelombang laut dengan ketinggian 2,5 - 4 meter diperkirakan terjadi di wilayah Perairan Barat Lampung, Selat Sunda Bagian Barat dan Selatan serta Perairan Selatan Jawa. Potensi gelombang laut dengan ketinggian 4 - 6 meter diproyeksi terjadi di wilayah Samudra Hindia Selatan Banten hingga Jawa Tengah. Nelayan dan kapal yang melintas di wilayah perairan tersebut diimbau untuk waspada dan berhati-hati.


BMKG terus memantau perkembangan bibit siklon "96S" ini. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan lebat yang dapat menimbulkan dampak seperti banjir, tanah longsor, dan banjir bandang.


(Baca juga: Mau Dapat KUR? Simak Persyaratannya disini)


Pentingnya pinjaman online tunai cepat


Sebagai langkah mitigasi bencana kamu harus mempersiapkan kondisi finansial dengan baik. Pasalnya, jika kondisi seperti itu berlangsung, akan sulit untuk kamu mendapatkan pendanaan secara konvensional. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas pinjaman online tunai cepat untuk memenuhi kebutuhan harian kamu.


Hal itu perlu agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu sudah memiliki kecukupan dana untuk melakukan perbaikan ataupun sekedar untuk menyambung hidup. Nah berikut merupakan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari pinajaman online tunai cepat


1. Persiapan renovasi rumah


Saat musim hujan sedang berada di puncaknya, kamu bisa menggunakan dana pinjaman online tunai cepat untuk melakukan perbaikan rumah. Cek semua bagian rumah mana saja yang memerlukan perbaikan.


Jangan hanya berfokus pada bagian atapnya saja, kamu juga perlu mengecek bagian rumah yang lain. Fokuskan pada bagian struktur rumah yang memiliki peran penting dalam menyangga bangunan rumah kamu.


Jangan sampai ketika ada angin kencang, rumah kamu menjadi rusak parah. Kamu bisa melakukan pencegahan dengan menggunakan dana pinjaman online tunai cepat. Proses pencairannya langsung masuk ke rekening dalam hitungan hari, sehingga kamu bisa lebih cepat melakukan renovasi rumah.


Jangan tunggu sampai hancur baru kamu lakukan perbaikan. Hal itu hanya akan memperparah kondisi keuangan kamu nantinya. Dengan begitu kamu bisa menghitung secara detil kapan waktu terbaik untuk melakukan renovasi dan selesai dalam berapa lama.


2. Perbaikan menjadi terencana


Sebelum melakukan perbaikan rumah, ada baiknya jika kamu menghitung terlebih dahulu berapa kebutuhan dana yang diperlukan untuk melakukan renovasi. Hal itu perlu agar kamu bisa mengajukan pinjaman online tunai cepat sesuai dengan kebutuhan.


Jangan ajukan dana lebih besar dari yang kamu butuhkan. Karena namanya dana pinjaman online tunai cepat merupakan dana utang. Artinya terdapat biaya dana yang kamu perlukan untuk membayar cicilan pinjaman tersebut.


Dengan mengajukan dana pinjaman lebih besar dari kebutuhan juga hanya akan mendorong kamu berbuat konsumtif. Padahal hal itu hanya akan menambah berat kondisi keuangan kamu dan keluarga.


Usahaka menggunakan dana pinjaman online tunai cepat sesuai dengan kebutuhan. Jangan tergiur dan gatal ketika memegang uang dalam jumlah banyak.


Karena dana yang diajukan pas, tidak kurang dan tidak lebih maka perbaikan rumah kamu menjadi lebih terencana. Jadi kamu bisa terhindari dari risiko pembengkakan budget yang selama ini dialami oleh banyak orang kala melakukan renovasi rumah.


Jadi hitung dengan benar berapa kebutuhan pendanaan kamu lalu ajukan sesuai dengan kebutuhan di platform pinjaman online tunai cepat.


3. Rumah menjadi lebih cepat rapi


JIka kamu melakukan renovasi secara bertahap, rumah kamu akan terlihat tidak bersih dan juga rapi. Hal itu dikarenakan, ada bagian yang sudah dilakukan perbaikan dan ada bagian yang belum. Padahal rumah selain harus kuat juga nilai estetikanya perlu dijaga.


Karena rumah merupaan tempat dimana kamu dan keluarga banyak menghabiskan waktu. Jangan sampai kamu baru pulang bekerja, malah bertambah rungsing melihat rumah yang berantakan.


Itu mengapa perlunya dana pinjaman online tunai cepat untuk melakukan perbaikan rumah. Kamu bisa mendapatkan dana secara langsung di depan untuk kemudian mencicilnya dalam kurun waktu tertentu.


Jadi rumah kamu menjadi lebih cepat diperbaiki. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk merapikan bangunan. Terpenting, sesuaikan dana renovasi rumah dengan kemampuan kamu.


Jangan sampai, kamu mengajukan dana pinjaman online tunai cepat sebelum menghitung kemampuan bayar setiap bulannya. Hal itu hanya akan memperburuk riwayat kredit dan memperkecil akses untuk mendapatkan fasilitas lain yang lebih besar lagi.


(Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Suku Bunga Kredit Pada Pinjaman)


Ajukan di Finpedia, lebih cepat dan mudah


Untuk mempercepat proses pengajuan dan pencarian, kamu bisa menggunakan platform toko finansial Finpedia.id. Disana terdapat banyak produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan profil keuangan kamu, seperti Tunaiku dan juga Kredit Tanpa Agunan dari Standard Chartered Bank.


Mulai dari pinjaman online tunai cepat, pinjaman online tanpa agunan, kartu kredit, pinjama modal usaha, kredit multi guna dan produk keuangan lain yang pastinya bisa memenuhi hasrat kamu.


Kamu bisa membandingkan mana produk keuangan yang memberikan suku bunga terbaik dan tenor terpanjang, Tidak perlu repot untuk keluar masuk cabang guna mendapatkan pinjaman online tunai cepat. Semua ada di Finpedia.


Kamu hanya perlu melampirkan data diri berupa KTP dan dokumen pendukung lainnya agar proses pengajuan pinjaman online tunai cepat kamu bisa langsung di setujui dan diteruskan kepada lembaga keuangan terkait.