10 Orang Terkaya di Dunia. Usianya Masih di Bawah 30 Tahun!

Posted: 6 Nov 2020from: EditorLast updated : 3 Jun 2021

Banyak orang yang menganggap bahwa status kekayaan seseorang baru bisa diraih saat usianya sudah tidak lagi muda. Hal itu dibuktikan oleh banyaknya jajaran orang terkaya di dunia yang berada pada rentang posisi 50 tahun keatas. Namun dunia berubah, sekarang, posisi orang muda juga sudah banyak yang berhasil menduduki tangga prang terkaya di dunia. Kebanyakan dari mereka juga bukan berasal dari keluarga yang kaya raya, jadi proses memang tidak pernah mengkhianati hasil.


Berdasarkan data Forbes. Ada 10 orang muda yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Kekayaannya bukanlah diraih secara instan, mereka memulai bisnisnya hingga akhirnya bisa sukses di usia yang sangat muda. Berikut daftarnya.


1. John Collison


Pria kelahiran 1990 itu memilki kekayaan bersih senilai USD3,2 miliar atau sekitar Rp45 triliun. Usianya baru menginjak 30 tahun namun dia sudah berhasil membangun perusahaan pembayaran yang dinamakan Stripe.


John membangun perusahaan itu bersama dengan kakaknya, Patrick. Dua bersaudara itu berhasil mendapatkan dana investasi sebesar USD250 juta dari beberapa investor untuk mengembangkan Stripe. Kini valuasi perusahaan pembayaran tersebut ditaksir mencapai USD35 miliar.


2. Gustav Magnar Witzoe


Witzoe merupakan contoh orang yang hidup dari hasil laut dan sukses. Usianya baru menginjak 26 tahun, namun kekayaan bersihnya sudah mencapai USD2,3 miliar atau sekitar Rp32 triliun.


Witzoe memilki saham lebih dari 50% perusahaan Salmar ASA, salah satu produsen salmon dunia. Sekarang, dia duduk sebagai Chief Executve Officer (CEO) di perusahaan salmon tersebut.

 

3. Jonathan Kwok


Anak muda berikutnya adalah Jonathan Kwok. Dia bersama kakaknya, Geoffrey mewarisi saham almarhum sang ayah, Walter Kwok di Sun Hung Kai Properties, salah satu perusahaan pengembang terbesar Hong Kong,


Usianya baru mencapai 28 tahun, namun kekayaannya sudah mencapai USD2 miliar atau sekitar Rp28 triliun.


4. Evan Spiegel


Evan Spiegel adalah pria berusia 29 tahun yang memiliki kekayaan bersih sekitar USD1,9 miliar atau sekitar Rp27 triliun. Dia mendirikan perusahaan yang dinamakan Snap Inc. Evan juga masuk dalam daftar CEO termuda di dunia dari perusahaan publik. Kantornya berbasis di California, Amerika Serikat.


5. Elizabeth Furtwaenger


Elizabeth memiliki saham di perusahaan percetakan bersama kakaknya, Jacob. Sekarang total kekayaan bersih yang dimiliki wanita berusia 28 tahun itu mencapai USD1,2 miliar atau sekitar Rp17 triliun.


6. Pedro de Godoy Bueno


Pria berusia 29 tahun itu merupakan pendatang baru di jajaran miliarder dunia. DIa adalah CEO dan pemegang saham terbesar dari perusahaan layanan laboratorium Diagnósticos da América SA dengan nilai kekayaan bersih mencapai USD1,1 miliar atau sekitar Rp15 triliun


Kekayaannya meningkat signifikan setelah harga sahamnya melonjak 3 kali lipat dalam satu tahun terakhir.


7.  Katharina Andresen


Usianya masih sangat muda, yakni 24 tahun. Namun soal pengelolaan uang sudah dibuktikan olehnya. Dia memiliki saham di perusahaan investasi dengan nilai kekayaan bersih senilai USD1,1 miliar.


8. Alexandra Andresen


Masih di keluarga Andresen, Alexandra juga memiliki saham di perusahaan investasi. Kekayannya mencapai USD1,1 miliar


9. Kylie Jenner


Salah satu anggota keluarga The Kardhasian, Kylie Jenner berada di posisi pertama dalam daftar 10 anak muda terkaya di dunia. Wanita kelahiran 1997 itu memiliki kekayaan bersih senilai USD1 miliar atau sekitar Rp14 triliun.


Padahal usianya masih sangat muda, yakin sekitar 22 tahun. Kylie Jenner memiliki bisnis kosmetik yang diberi nama Kylie Cosmetic. Produk tersebut baru saja dirilis pada tahun 2015 lalu dan mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.


Kekayaannya makin melambung ketika Kylie menjual 51% saham Kylie Cosmetic pada raksasa perusahaan kecantikan, Coty Inc senilai USD600 juta.


10. Lisa Draexlmaier


Draexlmaier dan ayahnya, Fritz, adalah co-CEO Fritz Draexlmaier Holdings GmbH, perusahaan induk dari pembuat suku cadang otomatis. Di usianya yang masih 29 tahun, Lisa adalah pemilik tunggal perusahaan dengan nilai kekayaan sebesar USD1 miliar


Dari informasi di atas terlihat, bahwa kaya tidak bisa diturunkan. Meskipun orang tua kamu sekalian memiliki kekayaan yang melimpah, jika kamu tidak bisa mengelolanya, akan habis juga


Oleh karena itu penting untuk melakukan perencanaan keuangan sejak dini. Dengan begitu, siapa tahu kamu bisa masuk sebagai jajaran miliarder muda dunia. Ajukan TMRW dari UOB agar keuangan kamu bisa lebih terkontrol.


Kamu bisa mengatur limit kartu kredit dan juga debit lewat satu aplikasi. Dapatkan sekarang di Finpedia.