Cuma 5 Menit, Ini 3 Pinjaman Online Untuk Kebutuhan Darurat Kamu!

Posted: 12 Jul 2021from: EditorLast updated : 18 Sep 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlangsung sampai tanggal 20 Juli mendatang. Artinya, aktivitas bisnis, termasuk didalamnya usaha ritel juga dibatas operasionalisasinya. Lantas bagaimana kamu yang membutuhkan dana cepat untuk bisa mengembangkan usaha? Tenang, kamu bisa mengakses pinjaman online dari rumah dengan mudah, bahkan salah satunya ada yang bisa memberikan layanan hanya dengan waktu 5 menit.

 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan penertiban terhadap lembaga pinjaman online ilegal yang beroperasi secara sembunyi-sembunyi, Kebanyakan dari mereka melakukan aktivitas bisnisnya dengan memanfaatkan layanan short message service (SMS).

 

Namun ketika ditelusuri, kamu akan kesulitan mendapatkan informasi lengkap tentang produk yang diberikan. Ya, namanya juga ilegal, suku bunga yang diberikan juga bakal mencekik, jadi jangan sampai kamu termakan bujuk rayu pinjaman online ilegal.

 

Nah 3 pinjaman online berikut ini merupakan lembaga keuangan resmi yang sudah mendapatkan izin dari OJK. Kamu bisa langsung mengeceknya ke laman OJK untuk memastikan keabsahannya.

 

Hadirnya lembaga keuangan digital yang menyediakan pinjaman online sejatinya dimaksudkan untuk membuka akses keuangan yang seluas-luasnya pada masyarakat. Dengan begitu, bagi yang tinggal jauh dari pusat kota sekalipun, bisa mendapatkan akses pinjaman untuk memenuhi kebutuhan keuangan.

 

Sepanjang terdapat jaringan internet dan juga ponsel pintar, siapa saja bisa mengakses layanan keuangan ini, nah berikut merupakan 3 pinjaman online yang bisa kamu manfaatkan untuk kehidupan ataupun usaha. Pastinya terdaftar dan berizin di OJK

 

(Baca juga: Tips atur Keuangan Buat Mahasiswa Rantau. Biar Tetap Sejahtera!)

 

1. Uang Me


Produk keuangan dari Uang Me ini bisa kamu jadikan solusi untuk pemenuhan kebutuhan keuangan yang darurat. Pasalnya perusahaan mengklaim bisa memberikan layanan 5 menit cair, mulai dari pengajuan sampai dengan pencairan dana pinjaman.

 

Kamu yang membutuhkan dana ekstra cepat bisa langsung mengaksesnya lewat Finpedia.id. Dana yang bisa didapatkan bervariasi, mulai dari Rp200 ribu sampai Rp4 juta. Suku bunganya juga sangat rendah, yakni 0,06% per hari.

 

Kenapa harian? Karena fasilitas keuangan ini adalah layana keuangan darurat, tenor yang diberikan juga mulai dari 21 hari sampai 30 hari.

 

Syarat untuk mendapatkan fasilitas keuangan ini adalah kamu sudah berusia minimal 21 tahun, memilki E-KTP, memiliki rekening bank di Indonesia dan memiliki pendapatan/penghasilan.

 

JIka diasumsikan, suku bunga secara satu bulan hanya 1,8%. Kamu yang membutuhkan dana talangan hingga tanggal gajian tiba misalnya atau butuh untuk membayar kebutuhan sekolah anak, bisa memanfatkan pinjaman online ini.

 

2. KTA Kilat


Produk pinjaman online berikutnya yang bisa dimanfaatkan adalah KTA Kilat. Layanan keuangan ini sudah berdiri sejak 2016 silam. Kamu bisa mendapatkan pinjaman online cepat cair mulai dari Rp2 juta sampai Rp10 juta.

 

Suku bunga yang ditawarkan juga sangat kompetitif, yakni berada di kisaran 0,053% dengan tenor minimal 91 hari hingga 180 hari. Sesuai dengan namanya, KTA Kilat bisa memberikan layanan keuangan yang serba cepat.

 

Proses pengajuannya hanya membutuhkan waktu 15 menit secara online, artinya kamu bisa mengajukannya via ponsel pintar dari mana saja. Selain itu, proses pencairan dana pinjaman ke rekening mulai dari 2 jam hingga 48 jam, tergantung dari profil keuangan kamu sendiri.

 

Untuk mendapatkan layanan KTA Kilat, kamu hanya perlu melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kamu bisa mengajukannya berulang kali juga lho, sepanjang fasilitas sebelumnya sudah dilunasi.

 

Melansir laman KTA Kilat, untuk pengajuan pinjaman berikutnya, kamu bisa mendapatkan potongan biaya layanan hingga 30%. Menarik bukan? Oh ya, jenis layanan ini tidak memerlukan agunan, jadi kamu bisa menggunakannya untuk beragam kebutuhan.

 

Masih dari laman perusahaan, total akumulasi pinjaman yang disaluarkan sejak perusahaan berdiri sudah mencapai Rp4,59 triliun dengan total akumulasi pinjaman sepanjang tahun berjalan sebesar Rp444 miliar. Jadi, kamu yang membutuhkan dana cepat, bisa langsung mengakses KTA Kilat untuk memenuhi kebutuhan keuangan segera.

 

3. JULO


Produk keuangan berikutnya adalah layanan dari JULO. Lembaga keuangan digital ini bisa memberikan kamu pinjaman mudah dengan limit mulai dari Rp500 ribu sampai Rp15 juta.

 

Suku bunga yang diberikan juga termasuk dalam salah satu lembaga keuangan yang memberikan bunga rendah pada masyarakat. Kamu bisa mendapatkan bunga 0,13% dengan jangka waktu pinjaman 60 hari sampai 270 hari.

 

Dengan JULO, kamu bisa memenuhi kebutuhan bulanan ataupun harian dengan lebih mudah. Kamu bisa mengaksesnya lewat ponsel pintar dari mana saja. Syarat untuk mendapatkan layanan keuangan dari JULO adalah karyawan atau pengusaha yang memiliki bukti penghasilan, memiliki penghasilan minimal Rp4 juta per bulan, memiliki rekening pribadi dan histori kredit lancar di institusi keuangan.

 

(Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Emas dari Sekarang)

 

Nikmati kemudahan akses pendanaan di Finpedia


Kamu yang saat ini membutuhkan dana cepat untuk ragam kebutuhan, bisa mengakses Finpedia.id. Katalog finansial itu menyediakan ragam produk keuangan dari lembaga perbankan, pembiayaan maupun peer to peer lending.

 

Mulai dari kartu kredit, kredit tanpa agunan, pinjaman modal usaha, pinjaman instan, pinjaman dana darurat, pinjaman dengan agunan sampai program cicilan biaya pendidikan bisa didapatkan dengan mudah di Finpedia.id.

 

Disana kamu bisa melihat informasi mulai dari suku bunga yang diberikan, jangka waktu, syarat yang dibutuhkan sampai pengajuan bisa dilakukan di Finpedia.

 

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot untuk mengumpulkan informasi dari produk keuangan yang dibutuhkan dari ragam lembaga keuangan. Akses sekarang dan penuhi kebutuhan darurat kamu segera!