Pakai Pinjol, Liburan Nyaman, Dana Tabungan Tetap Aman

Posted: 7 Aug 2020from: EditorLast updated : 15 Sep 2021

Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan di beberapa daerah, namun aktivitas wisata sudah mulai bergerak. Mobilisasi orang juga sudah terlihat di beberapa tempat, seperti bandara, stasiun ataupun terminal. Kamu yang saat ini berencana liburan di daerah, gunakan dana dari pinjaman online (pinjol) agar dana tabungan kamu tetap aman.


Dana tabungan merupakan dana taktis yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Namun lebih baik jika dana tersebut digunakan untuk hal yang sifatnya darurat.


Karena masing-masing orang, besaran kebutuhan kedepannya tidak ada yang tahu. Lalu bagaimana dengan rencana liburan kamu? Manfaatkan layanan keuangan dari lembaga pinjaman online (pinjol) yang resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.


Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan dua hal yang menyenangkan sekaligus, liburan jalan, tabungan aman. Apalagi mengumpulkan dana tabungan itu tidak mudah, kamu harus mengumpulkannya setiap bulan selama beberapa waktu tertentu.Nah berikut merupakan beberapa kelebihan yang bisa didapatkan jika kamu liburan menggunakan pinjaman online. 


(Baca juga: Mengenal Generasi Sandwich dan Bagaimana Memutusnya)


1. Tidak perlu menunggu lama untuk berlibur


Kamu tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk mempersiakan dana liburan. Sesekali, bolehlah memberikan apresiasi untuk diri sendiri dengan bepergian melihar kebudayaan atau keseruan di daerah tertentu.


Itung-itung melepas penat dan juga lelah setelah satu minggu bekerja. Kamu bisa melakukan short get away dengan mudah. Misalnya hari Jumat selepas bekerja kamu akan pergi ke Labuan Bajo di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), kamu bisa langsung mengajukan pinjaman online via aplikasi ponsel di hari Senin atau Selasa di hari sebelumnya.


Waktu pencairannya yang cepat membuat kamu tidak perlu berlama-lama dan repot menentukan tanggal liburan. Sepanjang rekam jejak kredit kamu selama ini baik, maka tidak ada alasan bagi lembaga keuangan untuk menolak pengajuan pinjaman online kamu.


Rerata proses pengajuan pinjaman membutuhkan waktu maksimal 4 hari. Tetapi banyak juga yang membuktikan dari pengajuan hingga pencairan dana dibutuhkan waktu 1x 24 jam Tergantung dari lembaga keuangan yang kamu gunakan.


Terpenting adalah, kamu harus memastikan bahwa lembaga keuangan tersebut terdaftar dan tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jangan sampai kamu malah terjebak dalam pusaran bisnis lembaga pinjaman online ilegal. Pun jika ternyata saat bepergian, dirasa masih kurang dana yang disiapkan, kamu bisa menambahkannya pada saat berangkat. 


2. Pinjol cocok untuk jangka pendek


Karakteristik lembaga pinjaman online memang cocok untuk jenis kredit jangka pendek. Seperti untuk mencukupi aktivitas liburan ataupun untuk modal usaha. Itu mengapa, tenor yang diberikan mulai dari 1 bulan hingga 20 bulan alias satu tahun 8 bulan. 


Urusan suku bunga Otoritas Jasa Keuangan menetapkan batas atas penetapan suku bunga lembaga pinjol di angka 0,8% per hari. Meskipun terlihat cukup tinggi, per April tahun ini jumlah lembaga pinjol resmi yang terdaftar di OJK mencapai 161 perusahaan.


Hal itu membuat kompetisi untuk mendapatkan hati masyarakat kian sengit. Maka tak aneh jika ada banyak sekali lembaga pinjol yang memberikan suku bunga di bawah batas atas.


Manfaatkan Finpedia.id untuk melihat dan mengajukan pinjaman online yang terbaik untuk kebutuhan kamu. Kamu bisa langsung melihat berapa suku bunga yang diberikan oleh masing-masing lembaga pinjol dan mengajukannya langsung disana.


3. Dana tabungan aman


Dana tabungan kamu selama ini menjadi tidak terganggu dengan adanya pinjaman online. Alokasi dana darurat jadinya tetap aman. Dengan menggunakan pinjaman online juga, kamu bisa mencicil dana liburan dalam jangka waktu tertentu lewat internet banking ataupun mobile banking.Beban keuangan bakal menjadi ringan bukan? Jadi tunggu apalagi, langsung ajukan pinjaman online lewat ponsel pintar kamu.


4. Tidak perlu jaminan


JIka pada beberapa lembaga pembiayaan mensyaratkan agunan sebagai syarat untuk mendapatkan pinjaman. Lewat pinjol, kamu tidak perlu repot untuk menjaminkan aset. 


Aplikasi akan diverifikasi lewat unggahan dokumen dan data diri kamu lewat ponsel. Selain itu, juga akan ada verifikasi ganda melalui layanan telepon. Jaga selalu ponsel kamu tetap aktif, agar pengajuan bisa segera di setujui dan dana kamu bisa cepat masuk ke rekening. 


Syarat mendapatkan pinjaman online


Sama seperti produk keuangan lainnya, pertama kamu harus sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Tetapi ada juga beberapa lembaga yang menurunkan batas bawah usianya menjadi 18 tahun.


Setelah itu, kamu juga harus memilki penghasilan tetap minimal Rp2 juta. Jadi ini cocok sekali untuk kamu yang belum bisa mendapatkan akses kartu kredit. Kamu hanya tinggal unduh aplikasi pinjaman online yang diinginkan, dan tunggu 1x 24 jam, maka dana akan langsung masuk ke rekening.


Jangan lupa untuk membayarkan cicilan setiap bulannya. Karena kamu juga harus menjaga kinerja kredit kamu aman bukan. Pinjaman online merupakan solusi instan untuk kamu yang membutuhkan dana cepat.