Ini Cara Dapatkan Pinjaman Rp100 Juta Tanpa Jaminan

Posted: 19 Jan 2021from: EditorLast updated : 25 Mei 2021

Di tengah pandemi seperti sekarang, kebutuhan uang menjadi sangat cepat. Kamu yang membutuhkan pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan bisa mengajukan cara dibawah ini. Terpenting adalah kamu sudah melakukan simulasi KTA alias kredit tanpa agunan terlebih dahulu untuk menaksir kemampuan bayar kamu


Mendapatkan fasilitas pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan merupakan kemudahan yang ingin didapatkan oleh semua orang. Betapa tidak, kamu bisa melakukan renovasi rumah, membeli kendaraan atau memulai usaha dengan mudah.


Ada beberapa lembaga penyedia pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan yang bisa kamu manfaatkan. Disarankan untuk menghitung secara detail berapa kebutuhan kamu, jangan sampai kamu mengajukan dana pinjaman sebesar itu hanya untuk membiayai gaya hidup yang konsumtif.


Karena pada akhirnya, kamu sendiri yang akan kesulitan untuk mengatur keuangan. Apalagi jika kamu sudah berkeluarga, pikir masak-masak rencana tersebut, jika memang kepentingannya jauh lebih besar, kamu bisa mengajukan fasilitas pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan.


Nah berikut merupakan lembaga keuangan penyedia pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan yang bisa kamu jadikan opsi pendanaan.


(Baca juga: Ini Daftar 149 Pinjaman Online yang Resmi Terdaftar di OJK. Lainnya Ilegal!)


1. KTA dari SCB


Produk kredit tanpa agunan (KTA) dari Standard Chartered Bank (SCB) ini bisa memberikan pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan. Kamu bisa menggunakannya untuk semua kebutuhan.


Bahkan maksimal limit dari fasilitas ini adalah sebesar Rp300 juta. Untuk mendapatkannya kamu harus memenuhi syarat yang berlaku. Diantaranya adalah pengajuan ini hanya berlaku untuk pengajuan aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) baru Standard Chartered.


Kamu juga harus berusia minimal 21 tahun hingga 60 tahun. Pastikan pendapatan bersih setiap bulanna mencapai Rp8 juta per bulan, kamu juga harus memiliki Kartu Kredit Utama (bukan Kartu Tambahan / Suplemen) dengan limit minimal Rp12 juta serta keanggotaan lebih dari 1 tahun.


Fasilitas pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan ini ditujukan untuk kamu yang tinggal dan bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya. Jangan lupa untuk memastikan nomor telepon yang dicantumkan dalam aplikasi pengajuan selalu aktif.


Syarat lainnya adalah kamu tidak memiliki fasilitas Kartu Kredit dengan Standard Chartered Bank yang disetujui dalam tenggang waktu 9 bulan terakhir per tanggal pengajuan aplikasi KTA secara online dan tidak sedang mengajukan aplikasi KTA Standard Chartered Bank melalui channel pemasaran lain sebelum pengajuan aplikasi KTA secara online.


Dengan pengajuan pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan, suku bunga yang diberikan berkisar di angka 1,19% sampai 0,95%. Tergantung dari tenor pinjaman yang diajukan. Semakin cepat tenor pinjaman yang diberikan maka semakin baik bunga yang didapatkan.


2. Tunaiku


Pinjaman Rp100 juta tanpa agunan berikutnya yang bisa kamu jadikan opsi adalah KTA online dari Tunaiku. Limit maksimal pinjaman ini adalah sebesar Rp20 juta, namun besaran limit yang bisa diterima tergantung dari hasil skor kredit yang dilakukan saat pengajuan.


Semakin baik skor kredit kamu, maka semakin besar dana pinjaman Rp100 juta tanpa agunan yang bisa kamu ajukan. Oleh karena itu, disiplin membayar cicilan dan juga menjaga arus kas pribadi merupakan kunci utama untuk bisa mendapatkan fasilitas keuangan dari lembaga keuangan terpercaya.


Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mendapatkan akses keuangan ke berbagai lembaga keuangan untuk membantu mimpi kamu.


Untuk mendapatkannya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya adalah kamu sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Kamu juga harus berstatus sebagai karyawan. Untuk domisili, fasilitas ini tersedia untuk kamu yang tinggal di area Pulau Jawa seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya.


Untuk yang berdomisili di wilayah Sumatera, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, dan Denpasar juga bisa mendapatkan fasilitas ini.


Jangan sembarangan mengajukan fasilitas pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan. Cek dulu bagaimana status badan hukum penyedia dananya dan juga legalitasnya di OJK. Karena alih-alih mendapatkan kemudahan dana untuk mengembangkan usaha, kamu malah bisa mengalami kebangkrutan jika penyedia dananya tidak memiliki kejelasan status.


Karena biasanya suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan ilegal tidak transparan dan tidak jelas dimana letak kantor operasionalnya. Kamu akan mengalami kesulitan jika sewaktu-waktu mengalami masalah untuk mengurus fasilitas pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan.


(Baca juga: Indonesia Jadi Pusat Mobil Listrik. Lihat Potensi Bisnis yang Bisa Kamu Lakukan)


Keuntungan menggunakan pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan


1. Tidak perlu menjaminkan aset


Kamu yang mengajukan fasilitas pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan bisa mendapatkan dana tersebut secara cuma-cuma alias tidak perlu menjaminkan aset berharga yang dimiliki. Seperti sertifikat tanah, ruko, deposito dan surat berharga lainnya.


Surat berharga tersebut bisa kamu simpan dirumah untuk antisipasi jika ternyata membutuhkan dana yang cukup besar.


2. Suku bunga kompetitif


Fasilitas ini memiliki tingkat suku bunga yang cukup kompetitif. Sehingga kamu bisa leluasa mengatur arus keuangan dengan lebih baik.


Jenis pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan cocok untuk kamu yang membutuhkan dana tidak terlalu besar, karena limitnya akan disesuaikan dengan profil risiko kamu, historical kredit dan juga jumlah penghasilan setiap bulannya.


Sementara untuk pinjaman dengan agunan, jumlah dana pinjaman yang bisa diberikan maksimal 80% dari nilai agunan. Misalnya kamu menjaminkan sertifikat tanah senilai Rp1 miliar, maka maksimal dana pinjaman yang bisa diberikan sebesar Rp800 juta.


Kamu yang tidak membutuhkan dana sebesar itu bisa menggunakan fasilitas pinjaamn tanpa jaminan dengan limit yang disesuaikan dengan jumlah penghasilan.


3. Proses lebih cepat


Proses pengajuan dan pencairan pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan lebih cepat dibanding produk keuangan lainnya. Hal itu dikarenakan tim penyedia dana tidak memerlukan waktu yang lama untuk melakukan verifikasi data atas aset yang dijaminkan.


Sehingga fasilitas ini sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan dana cepat untuk modal usaha ataupun renovasi rumah. Kamu bisa mengajukan fasilitas pinjaman Rp100 juta tanpa jaminan di Finpedia, lalu pilih mana produk keuangan yang cocok dengan profil risiko dan kebutuhan kamu.