Pinjaman Online Terbaik Untuk Renovasi Rumah

Posted: 18 De00 2020from: EditorLast updated : 9 Sep 2021

Jelang akhir tahun, banyak orang mulai berbenah merapikan kondisi rumah. Ada yang meremajakan cat rumahnya, ada yang menambah bangunan baru, ada juga yang merombak total bangunan lamanya. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan pada setiap anggota keluarga. Momentum pergantian tahun dijadikan ajang untuk mempercantik rumah seiring dengan harapan dan doa yang terpanjat untuk tahun baru agar menjadi lebih baik lagi. Nah berikut merupakan pinjaman online terbaik yang bisa kamu gunakan untuk renovasi rumah.


Saat pandemi seperti sekarang, perihal dana darurat merupakan hal yang harus dipenuhi. Paling tidak kamu harus menyiapkan 6 hingga 9 kali pengeluaran sebagai dana darurat. Hal itu penting sebagai langkah mitigasi ketika menghadapi situasi yang tidak diharapkan.


Untuk membiayai renovasi rumah, ada baiknya kamu menggunakan pinjaman online terbaik dari lembaga keuangan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuannya adalah agar dana darurat kamu tidak terganggu untuk “mendandani” rumah.


Asyiknya lagi, fasilitas pinjaman tersebut tersaji dan diproses secara online. Sehingga kamu tidak perlu repot untuk datang ke kantor cabang lembaga keuangan tertentu untuk mendapatkannya. Cukup siapkan ponsel pintar yang terkoneksi dengan internet dan pengajuan sudah bisa dilakukan.


Karena sifatnya online, waktu untuk verifikasi dokumen menjadi lebih cepat. Apalagi sekarang lembaga keuangan sudah membekali diri dengan sistem informasi teknologi yang mumpuni. Sehingga dapat memotong waktu untuk kepentingan memeriksa keabsahan dokumen. Kamu yang membutuhkan pinjaman cepat untuk renovasi rumah, berikut merupakan beberapa pinjaman online terbaik yang bisa kamu manfaatkan.


(Baca juga: Awas Data Bocor. Lakukan Hal ini Supaya Tetap Aman)


1. KTA dari SCB


Fasilitas pinjaman online terbaik pertama adalah kredit tanpa agunan (KTA) dari Standard Chartered Bank (SCB). Melalui produk ini kamu bisa mendapatkan fasilitas pinjaman sampai dengan Rp300 juta.


Semakin besar jumlah pinjaman yang kamu ajukan, akan semakin kecil suku bunga yang didapat. Sebagai contoh, kamu yang mengajukan pinjaman online terbaik KTA SCB sebesar Rp300 juta bisa mendapatkan suku bunga 0,95% per bulan dengan tenor maksimal 60 bulan alias 5 tahun.


Sedangkan untuk pengajuan sebesar Rp3 juta sampai Rp50 juta, diganjar bunga 1,59% per bulan dengan tenor maksimal 12 bulan hingga 24 bulan. Masih jauh lebih rendah dibanding produk lainnya.


Kamu bisa langsung merenovasi rumah dan membayar dana pinjamannya secara mencicil. Hal tersebut tentunya akan mempermudah kamu untuk mengatur keuangan bulanan keluarga.


Sebelum mengajukan fasilitas pinjaman online terbaik, dianjurkan untuk membuat proyeksi kebutuhan dana terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi pembengkakan biaya saat sedang merenovasi rumah.


Apalagi, jika membincang tempat tinggal, rasanya tidak ada habisnya untuk terus mempercantik kondisi dan penampakannya. Namun hal itu harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan kamu.


Itu pentingnya perencanaan keuangan sebelum melakukan renovasi rumah. Namun penawaran khusus tersebut berlaku untuk pengajuan baru Kredit Tanpa Agunan Standard Chartered.


Selain itu kamu juga harus memiliki pendapatan bersih minimal Rp8 juta/bulan, memiliki Kartu Kredit Utama (bukan Kartu Tambahan / Suplemen) dengan limit minimal Rp12 juta serta keanggotaan lebih dari 1 tahun.


Bermodisili dan bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya, Tidak memiliki fasilitas Kartu Kredit dengan Standard Chartered Bank yang disetujui dalam tenggang waktu 9 bulan terakhir per tanggal pengajuan aplikasi KTA secara online dan tidak sedang mengajukan aplikasi KTA Standard Chartered Bank melalui channel pemasaran lain sebelum pengajuan aplikasi KTA secara online.


2. KTA dari Tunaiku


Pinjaman online terbaik lainnya yang bisa kamu andalkan untuk merenovasi rumah adalah fasilitas KTA online dari Tunaiku. Jenis pinjaman ini cocok untuk kamu yang ingin merenovasi rumah secara minor.


Dengan total dana pinjaman berkisar di angka Rp2 juta hingga Rp20 juta, kamu bisa memanfaatkannya untuk merapikan teras depan rumah, membuat pagar rumah, memasang kanopi dan sebagainya.


Untuk mendapatkannya kamu harus berstatus sebagai karyawan dengan rentang usia 21 sampai 55 tahun. Proses pengajuan pinjaman online terbaik KTA Tunaiku sangat cepat, kamu hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk saat pengajuan dan tunggu dana masuk ke rekening maksimal 1 sampai 3 hari setelah tanda tangan kontrak.


Jadi kamu bisa lebih cepat melakukan renovasi rumah. Apalagi sekarang sudah masuk musim hujan. Kamu harus segera memastikan bahwa kondisi atap bangunan dalam keadaan baik, tidak ada saluran air yang mampet, kualitas bangunan masih memadai dan pengecekan rutin lainnya.


Jika ada kerusakan, jangan dibiarkan terlalu lama. Karena dari kerusakan yang kecil akan merembet menjadi kerusakan besar. Ujungnya, dana untuk renovasi rumah menjadi semakin besar.


Oleh karena itu, buat cek kondisi bangunan sekarang, lalu buat perencanaan pengerjaan mulai dari kebutuhan material, kebutuhan tenaga kerja, waktu pengerjaan dan biaya lainnya. Setelah itu, baru kamu ajukan fasilitas pinjaman online terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu;


KTA dari Tunaiku masuk dalam kategori pinjaman online terbaik lantaran proses pencairannya yang cepat dan kemudahan layanan pengajuan bagi nasabahnya.


(Baca juga: Mau Menikah, Buat Tabungan Bersama atau Tidak ?)


3. PinjamKan


Pinjaman online terbaik berikutnya yang bisa kamu andalkan untuk melakukan renovasi rumah adalah fasilitas dari PinjamKan. Kamu bisa mendapatkan dana pinjaman hingga Rp2 miliar untuk membuat rumah kamu tampak cantik dan nyaman.


Tetapi untuk kamu yang membutuhkan dana pinjaman di kisaran Rp5 juta sampai Rp200 juta tetap bisa mendapatkannya. Suku bunga yang diberikan adalah 2% per bulan, sedangkan untuk jumlah pinjaman di atas Rp200 juta bisa mendapatkan suku bunga 1,5%.


Untuk bisa mendapatkannya kamu harus melampirkan sertifikat tanah atau rumah yang tidak bersengketa atau memiliki status hukum. Pinjaman online terbaik dari PinjamKan membuat kamu bisa lebih cepat untuk melakukan perbaikan rumah. Jangan tunggu lagi lebih lama.


Ajukan di Fintech


Untuk mendapatkan ragam fasilitas pinjaman online terbaik tersebut, kamu bisa mengakses Finpedia.id. Disana terdapat banyak produk keuangan yang pastinya mampu mewujudkan mimpi kamu dengan mudah.


Mulai dari pinjaman online terbaik, pinjaman modal usaha, pinjaman dana darurat, pinjaman dengan agunan, pinjaman tanpa agunan kartu kredit dan juga produk tabungan.


Bagi kamu yang membutuhkan dana pendidikan juga bisa mendapatkan fasilitas cicilan biaya pendidikan lewat platform Pintek. Semua tersaji di Finpedia. Asyikya kamu tidak perlu menyiapkan banyak waktu demi mendapatkan informasi detail.


Karena kamu bisa sekaligus melakukan perbandingan diantara produk keuangan yang ada untuk kemudian dipilih mana yang paling baik dan sesuai dengan profil keuangan kamu. Hal itu penting agar kamu tidak salah mengajukan dan terpenting, keuangan kamu tidak terbebani karena salah mengajukan produk keuangan.


Ajukan segera di Finpedia dan rasakan kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Finpedia adalah toko finansial digital yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.