Kartu Kredit Online Terbaik Untuk Belanja

Posted: 16 Nov 2020from: EditorLast updated : 3 Jun 2021

Kartu kredit dewasa ini dianggap sebagai kartu sakti yang dapat memudahkan segala aktivitas penggunanya. Betapa tidak, hanya dengan menggunakan kartu tersebut, kamu bisa mendapatkan produk dengan mudah dan juga murah. Ya, ada banyak promo yang bisa dimanfaatkan oleh kamu pengguna kartu kredit untuk bisa memiliki hal yang diimpikan. Nah berikut merupakan kartu kredit online terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belanja.


Menggunakan kartu kredit memang menyenangkan, kamu tidak perlu menggunakan uang tunai di rekening untuk membeli kebutuhan. Dengan begitu, dana kamu bisa tetap aman di tabungan, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, dana di tabungan bisa digunakan sebagai dana darurat saat kamu menghadapi hal yang tidak diinginkan.


Tetapi ingat, kartu kredit adalah kartu utang. Kamu harus membayar tagihan belanja kamu di akhir bulan. Jadi bijaklah dalam menggunakannya, adanya kemudahan tersebut jangan sampai membuat kamu menjadi impulsif dalam berbelanja,


Berikut merupakan beberapa pilihan kartu kredit yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat biaya belanja. Fasilitasnya ada yang berupa cashback hingga transaksi yang bisa diubah menjadi cicilan 0%. Asyik bukan.


1. Citi Cashback


Menduduki peringkat atas dalam kartu kredit online terbaik adalah produk keluaran Citibank, Citi Cashback. Dengan menggunakan kartu tersebut, kamu bisa mendapatkan cashback untuk semua transaksi sebesar 1%.


Jadi misalnya kamu membeli IPhone 12 keluaran terbaru, seharga Rp19 juta hingga Rp28 juta. Maka setiap transaksi yang kamu lakukan akan mendapatkan cashback senilai Rp190 ribu hingga Rp280 ribu. Lumayan bukan.


Itu baru untuk transaksi pembelian ponsel idaman, ketika kamu berbelanja bulanan yang rata-rata menghabiskan budget Rp1 juta hingga 3 juta, maka kamu bisa mendapatkan cashback sebesar 1% dari setiap transaksinya. Asyiknya lagi, cashback tersebut berlaku selamanya, alias tidak ada masa kedaluwarsa.


Selain itu, terdapat banyak promo kejutan di merchant pilihan yang pastinya bisa membuat belanja kamu jauh lebih hemat. Dikatakan sebagai kartu kredit online karena memang kamu bisa mengajukannya secara online di Finpedia.id.


Caranya mudah, kamu tidak perlu datang ke kantor cabang untuk menuliskan data diri atau mengisi aplikasi yang banyak. Cukup akses menggunakan ponsel kamu, lalu perhatikan persyaratan yang dibutuhkan dan ikuti proses selanjutnya.


Semua dokumen yang dibutuhkan bisa diunggah secara daring. Mulai dari foto KTP, slip gaji, status karyawan dan juga email kantor. Jadi jangan tunggu lama, ajukan segera dan rasakan manfaatnya.


2. Kartu Kredit TMRW dari UOB


Kartu kredit online terbaik berikutnya adalah Kartu Kredit TMRW dari UOB Indonesia. Kamu hanya perlu mengajukannya daring lewat apilkasi TMRW. Kamu akan mendapatkan dua kartu sekaligus, yakni kartu debit dan kartu kredit.


Cashback yang bisa kamu dapatkan adalah 1% untuk kategori restoran, supermarket & minimarket juga transportasi. Selain itu, ada juga cashback senilai 0,2% untuk pengeluaran di kategori lainnya.


Dengan menggunakannya, kamu juga bisa mendapatkan bebas iuran tahunan pada tahun pertama. Lumayan, kamu bisa menghemat Rp300 ribu untuk tahun pertama penggunaan.


Asyiknya lagi kamu bisa mengatur limit transaksi kartu kredit maupun kartu debit. Jadi kamu bisa jauh lebih hemat dan leluasa dalam mengatur pengeluaran. Kamu juga bisa mengajukannya lewat Finpedia.id.


Caranya mudah, hanya dengan menggunakan ponsel pintar kamu bisa langsung mendapatkan kartu kredit online tersebut. Semua proses akan berjalan daring dan cepat.


3. HSBC Visa Platinum Cashback


Kartu kredit online berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk adalah HSBC Visa Platinum Cashback. Dengan menggunaka kartu itu kamu akan memperoleh fasilitas berupa 2 kali poin rewards untuk transaksi fashion dan restoran, 2 kali poin rewards untuk transaksi di luar negeri dan proteksi pembelanjaan global hingga Rp100 juta.


Namun untuk mendapatkannya kamu harus memenuhi syarat yang ditentukan. Mulai dari pendapatan bulanan minimal Rp13 juta, usia minimal 21 tahun hingga 60 tahun, melampirkan E-KTP, melampirkan bukti penghasilan dan juga NPWP.


Kamu bisa langsung mengajukannya secara online melalui internet. Apalagi, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih diterapkan, jadi kamu bisa menjadi lebih aman, cukup ajukan di rumah dan tunggu kartunya datang.


4. BCA Visa Batman


Kartu kredit online lainnya yang bisa kamu jadikan referensi adalah kartu kredit BCA Visa Batman. Buat kamu pecinta film Batman tentu kartu tersebut juga bisa dijadikan barang koleksi.


Kamu bisa mendapatkan manfaat berupa gratis iuran tahunan untuk 1 tahun pertama khusus untuk pengajuan sampai dengan 31 Desember 2020, selain itu ada gratis upsize Starbucks untuk pemakaian kartu kredit BCA Visa Batman.


Kamu yang hobi nonton film, bisa mendapatkan kemudahan berupa bayar 1 untuk 2 nonton XXI di kota tertentu.


5. Mayapada My Platinum Card


Kartu Kredit Online yang bisa kamu jadikan referensi berikutnya adalah Mayapada My Platinum Card. Dengan menggunakannya, kamu bisa mendapatkan fasilitas cashback senilai 5% sepanjang tahun di restaurant, supermarket atau hypermarket, airlines, hotel, tour & travel.


Selain itu, kamu bisa mendapatkan 1 poin untuk setiap transaksi minimum Rp10 ribu. Buat kamu yang hobi traveling, kamu bisa mendapatkan fasilitas executive lounge hanya dengan menunjukan kartu dan tiket boarding pass.


Ada juga fasilitas cicilan tetap dengan bunga 0% atau bunga ringan di semua merchant yang bekerjasama dengan Mayapada Credit Card atau kamu dapat menghubungi myCall 1-5000-29 selama 24 jam.


Kamu bisa mendapatkan informasi tentang besaran suku bunga, iuran tahunan, syarat dokumen yang dibutuhkan, biaya keterlambatan, denda dan manfaat lainnya dari setiap kartu dengan mengakses FInpedia.id. Finpedia adalah toko finansial yang bisa memberikan informasi komprehensif terkait produk keuangan yang kamu butuhkan.


Ada juga produk pinjaman online yang terdaftar dan berizin di OJK. Sehingga kamu bisa segera memulai usaha tanpa cemas dan nyaman. Urusan suku bunga, kamu bisa memilih mana yang paling ringan dan tenor terpanjang. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu.


Terus perbaiki riwayat kredit kamu, sehingga kamu berpeluang untuk mendapatkan fasilitas uang cepat lebih besar lagi. Disipplin membayar angsuran adalah kunci untuk bisa mengembangkan usaha kamu dengan lebih baik lagi.


Manfaatkan kemajuan teknologi untuk mewujudkan mimpi besar kamu. Tidak perlu repot untuk mengumpulkan informasi dari setiap lembaga keuangan, semua tersedia di Finpedia. Kamu juga bisa mendapatkan ide bisnis dari informasi keuangan yang tersaji lengkap di laman Finpedia.


Saat pandemi seperti sekarang, ketahanan ekonomi keluarga harus menjadi prioriitas. Kamu bisa memulai budidaya ikan dalam ember (budikdamber) dengan modal tidak sampai Rp50 ribu.


JIka sudah makin besar usahanya, kamu bisa mengajukan fasilitas pinjaman produktif di Finpedia. Jangan campurkan dana pribadi kamu dengan dana usaha, dengan begitu kamu bisa mengelola keuangan dengan baik.